Pages

Senin, 16 Februari 2015

ShareIT, Share File/ Foto/ Video/ Musik 40x Lebih Cepat dari Bluethoot!


­

Gambar 1. ShareIT, File Transfer is So Simple

Pengalaman baru yang sangat mengasyikkan yaitu share data wireless (tanpa kabel data) 7MB hanya dalam 28 detik wow sekali…, jaman dahulu transfer data menggunakan infra merah udah seru sekali, namun memiliki kelemahan lama dan perangkat harus di dekatkan karena jangkauannya terbatas. Lalu muncul Bluethoot dengan coverage lebih luas dan transfer data lebih cepat. Tapi bluethoot belum seberapa, ada kekurangan dimana transfer file harus satu persatu hadweee kalo filenya 10 biji mungkin masih kuat nah kalo 100 biji? Rempong cyin…
Mangkanya bluethoot mulai dikesampingkan karena ada transfer wireless yang super lagi yaitu menggunakan WiFi. Berkembangnya perangkat smartphone yang menyediakan WiFi memungkinkan transfer dan sharing data antar perangkat menggunakan media WiFi tersebut. Keunggulannya coverage lebih luas, lebih cepat, file transfer borongan. Lalu bagaimana caranya? ShareIT adalah jawabannya.

Gambar 2. Screen Shoot 7MB - 28 Detik

ShareIT adalah aplikasi smartphone Android/ iOS/ Windows Phone/ Windows PC yang membantu kita menggunakan WiFi agar bisa “dimanfaatkan” untuk sharing selain menerima jaringan internet WiFi hehe... Aplikasi besutan Lenovo ini juga bisa dipakai disegala medan, maksutnya di semua perangkat non-Lenovo. Keunggulannya yaitu:
1.       ShareIT dapat digunakan sharing file, foto, video, aplikasi dan dokumen secara mudah dan cepat dalam hitungan detik dari 1 MB-100 GB. Diklaim mampu 40x lebih cepat dari bluethoot.
2.       Tanpa perlu jaringan telpon/ internet alias bebas biaya.
3.       Mampu berbagi dalam group hingga 5 perangkat sekaligus.
4.       ShareIT dapat digunakan untuk system Windows Phone, iOS, dan Android dari PC/ Laptop Windows, Smartphone, iPad, iPhone ataupun tablet. Benar-benar lintas platform.
5.       Privasi terjaga karena file yang dikirim langsung tersimpan diperangkat tidak melalui Cloud.
6.       Memungkinkan pengguna bisa sharing dalam jangkauan luas (WiFi Coverage)
7.       Tidak perlu kabel data, flashdisc atau lepas memori external jadi meminimalisir terjangkit virus.
Jadi gak perlu piker panjang, langsung aja sikat dari Play Store!!!

Gambar 3. Screenshoot ShareIT Koneksi dari Smartphone ke PC

Mengenai ShareIT dari smartphone dengan PC/ Laptop Windows syaratnya harus install dulu aplikasi ShareIT untuk PC/ Laptop Windows (bisa di unduh di http://shareit.lenovo.com/index.html).  Lalu apa bedanya sharing dari smartphone ke PC/ Laptop dengan bluethoot? Jangan angap remeh dulu sob, selain cepat dan borongan ada segudang keunggulan. Lalu apa saja keungguan ShareIT yang terhubung PC/ Laptop, yuk cekidot:


 Gambar 4. Screenshoot ShareIT untuk kontrol PPT

1.       PPT Control, ShareIT memungkinkan Perangkat smartphone kita digunakan sebagai Mouse Wireless dalam presentasi PPT. So presentasi di depan Bos bisa cas cis cus dan tambah gaul karena pegangan e smartphone coy hehe…
2.       Play To, Men-Slide-kan Foto di Smartphone ke layar Laptop tanpa pindah data dan tanpa kabel data, loh kok iso? Makanya coba aja! Jadi di smartphone liat foto di layar Laptop juga keliatan tuh fotonya, geser geser eeee d laptop juga geser, asik tenan!


 Gambar 5. ShareIT Remote View

3.       Remote View, Browsing file di Laptop dari Smartphone dan membukanya, What??? Kalo PC to PC namanya sharing folder alias sobat sekalian bisa tuh liat file-file di laptop yang sudah terkoneksi ShareIT dari perangkat smartphone Kita.
4.       Backup, yaitu mem-backup semua file foto yang ada di folder camera smartphone ke laptop Kita. Asik benerrrr!!!
Asyik sekali bukan? So gak ada lagi cerita nunggu lama transfer file, sekali klik… wushhhh!!! dan semua file yang Kita pilih udah nyampe tuh di perangkat lain. Salam Fun Sharing IW_Project!


0 komentar:

Copyright © 2014 iw_project. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.