Pages

Senin, 17 Agustus 2015

Gowes 86 Km PP, Menikmati Indahnya Bibir Pantai Sisi Barat Lombok Barat




 
Foto 1. Teluk dilihat dari atas Bukit Sekoleh Saat Akan Menuju Pantai Pandanan


Lokasi Baru, Semangat Baru!!! Itulah semboyan yang jadi pendongkrak semangat untuk berwisata sambil bergowes ria. Tidak tangung-tangung gowes pertama di Pulau Lombok, kaki ini seraya tak mau diajak putar balik. Minggu 3 Agustus 2015 rencana awal gowes dari Kuripan ke Pantai Sengigi, namun saking asyiknya menikmati keindahan bibir pantai sisi barat pulau Lombok ini sepeda terus meluncur sampai Pantai Padanan. Kuripan – Pantai padanan adalah 43 Km berarti total 86 Km sama baliknya. Josssss gandos lempoh-lempoh hehe...

Singkat cerita Start dari Kuripan pukul 7:15 dan sampai kembali ke kuripan pukul 16:00. Waktu tersebut termasuk waktu untuk foto-foto, nuntun sepeda waktu tanjakan hehe…, istirahat beli air minum, makan siang, sholat zuhur, dan tengok-tengok google map.
Jalan akses ke pantai-pantai di sisi barat Pulau Lombok memiliki kontur yang cukup menantang. Tanjakan, kelokan dan turunan sudah siap menghadang, namun jangan khawatir… di ujung-ujung kelokan disitulah pemandangan indah teluk pantai dari atas bukit terlihat, terbayar kontan lelahnya.
Rute yang dilalui adalah sebagai berikut, Kec. Kuripan Utara – Bengkel – Jl. Brawijaya – Jl. Srowijaya – Jl. Majapahit – Jl. Meninting Raya - Jalan Raya Sengigi – Makam Batu Layar – Pura Batu Bolong - Pantai Sengigi –– Kerangdangan – Pantai Nipah – Pantai Pandanan (Mohon maaf apabila kurang tepat). Wes Pokokmen gak iso diungkapkan kata-kata, liat aja jepretan foto-fotonya. Namun saying seribu saying, cuaca Minggu, 9 Agustus 2015 agak mendung jadi birunya langit dan air pantai tidak maksimal (maklum mata ini sudah dikalibrasi oleh ke-elokan birunya langit dan laut di sekitar kepulauan Maluku hehe…). Wes-wes daripada ngoceh terus dan terlalu hiperbolis mengungkapkan kekaguman pada Sang Pencipta, monggo langsung saja di santap foto-fotonya.



Foto 2. Screen shoot MapMyTrack Aplikasi android yang Digunakan untuk Tracking Perjalanan

 
 Foto 3. Spot Pemandangan Pertama adalah Gardu Pandang Makam Batulayar

Foto 4. Gardu Pandang Makam Batulayar ini terdapat balai-balai untuk singgah dan berteduh dari sengatan matahari 

Foto 5. Spot Pemandangan Gardu Pandang Batu Bolong 

Foto 6. Spot Pemandangan Pantai Sengigi 

Foto 7. Spot Pemandangan di Daerah Mangsit 

 
Foto 8. Spot Pemandangan teluk dilihat dari atas bukit Sekoleh saat akan menuju pantai Pandanan 

Foto 8. Spot Pemandangan Pintu Masuk Pantai Pandanan 

 
Foto 9. Spot Pemandangan Balai-balai Pantai Pandanan 

 
Foto 8. Spot Pemandangan Pantai Pandanan 

Demikian sharing gowes kali ini, banyak kekurangan mohon maaf. Sampai jumpa di gowes yang selanjutnya!
Salam,
IW_Project
 


0 komentar:

Copyright © 2014 iw_project. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.